Kamis, 26 Agustus 2010

Langkah-langkah yang harus di lakukan sebelum Menempuh UJian Semester atau UAN

1. Niatkan untuk belajar setiap hari , paling tidak periksalah tugas rumahmu setiap hari, dan belajarlah ketika kamu memiliki kemauan , karena belajar dengan paksaan kurang baik.
2. sebelum Belajar , berdoalah dulu atau beribadahlah dulu seperti sholat atau membaca Al-Quran atau beribadahlah sesuai kepercayaanmu masing-masing, niscaya kamu akan di beri petunjuk dan kemudahan oleh Tuhan. YME, amin.
3. Belajarlah dengan orang -orang yang kamu percaya seperti temanmu , Gurumu, atau orang Tuamu.
4. carilah suasana belajar yang nyaman bagi dirimu , apakah dengan suasana tenang atau sebaliknya, yang mebuat kamu merasa nyaman.
5. jangan panik ketika UJian , kamu harus tenang , karena ketenangan akan membantumu menyelesaikan masalah.
6. jangan lupa periksa kembali lembar jawabanmu, jika kamu memiliki banyak waktu ketika ujian.
7. sering-seringlah berlatih soal-soal di rumah , agar kamu terbiasa dengan itu atau sering-seringlah merangkum atau membaca buku agar kamu ingat dengan materi, sebenarnya bukan di ingat , tapi di pahamkan.
8. intropeksilah dirimu ketika melihat hasil ulangan harianmu , jika nilai kurang memuaskan atau ada jawaban-jawaban yang masih salah atau kurang tepat, kamu harus memperbaikinya dan cari tahu jawabanya bisa melalui gurumu, temanmu , orang tuamu, atau di dalam buku dan internet, jika hasilnya memuaskan kamu harus terus belajar dan bersyukurlah dan jangan lupa, bantulah temanmu yang mengalami kesulitan.
8. berdoa. berdoa. berdoa . dan mintalah doa Dari Orang Tuamu, Gurumu , Saudaramu , Teman-temanmu, dan kamu sendiri sering-seringlah berdoa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Daftar Blog Saya

Cari Blog Ini